Sukses

Kereta Barang Anjlok di Batang, Jalur Kereta Pantura Pincang

Rangkaian gerbong kereta barang terguling dan keluar dari jalur rel di dekat Stasiun Batang, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Batang - Sebuah rangkaian gerbong kereta barang terguling dan keluar dari jalur rel di dekat Stasiun Batang, Jawa Tengah. Akibatnya, muatan berupa baja koil berserakan di lokasi kejadian.

Menurut Manajer Hubungan Masyarakat (Humas) KAI Daop IV Gatut Sutiyatmoko, kereta yang terguling adalah KA 2502. Kereta itu mengangkut baja koil dan melaju dari Jakarta ke Surabaya. 
 
"Rangkaian KA tersebut anjlok dan ambruk di dekat Stasiun Batang, tepatnya di KM 78+925/790," kata Gatut kepada Liputan6.com, Senin (25/4/2016).
Gatut memastikan akan menyelidiki penyebab kecelakaan. Saat berita ini ditulis, Gatut masih mencoba menuju lokasi kejadian. "Tidak ada korban jiwa," kata Gatut.
 
Akibat peristiwa itu, jalur kereta pantura menjadi pincang. Sebab double track di sekitar lokasi ditutup satu track dan digunakan hanya satu track. 
 
"Pengaturan pengoperasian jadi single track, jadi jalur satunya," kata Gatut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.