Sukses

Waspada, Narkoba Baru Blue Safir Beredar di Banten

Narkoba jenis baru dengan nama Blue Safir ini dikemas dengan botol minuman kecil.

Liputan6.com, Serang - Narkoba cair jenis baru disinyalir beredar di Banten. Untuk itu, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten sedang menyelidiki peredaran narkoba baru tersebut.

"BNN sudah menemukan narkotika jenis baru dengan nama Blue Safir yang dikemas dengan botol minuman kecil dan itu sudah ditemukan di Indonesia dan sedang kita selidiki," ucap Kepala BNP Banten Kombes Herru Februarto saat ditemui di Kota Serang, Banten, Senin, 25 April 2016.

Ia menjelaskan, narkoba baru tersebut sangat berbahaya karena 'energi' yang diberikan kepada para pengkonsumsinya bahkan bisa mengakibatkan kehilangan nyawa dalam hitungan hari.

"Di dalamnya mengandung zat yang berbahaya. Memang efeknya jadi semangat dan badan terasa enak, kayak menyegarkan badan, tapi ini bisa menewaskan," ujar Herru.

Setidaknya, menurut dia, telah ditemukan 41 jenis baru narkoba yang beredar di Indonesia yang kini tengah ditelusuri dari mana sumbernya.

"Saat ini update dari BNN pusat ada 41 jenis narkoba baru. Ini sedang diselidiki, dan nanti akan segera disosialisasikan," Heru menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.