Sukses

Truk Boks Melayang, Nyawa Empat Orang Hilang

Truk boks itu diduga mengalami rem blong.

Liputan6.com, Purwakarta - Empat orang, termasuk satu balita, meninggal dunia dan lima lainnya luka-luka akibat kecelakaan beruntun di jalan raya arteri Purwakarta-Bandung, Desa Cianting, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (25/4/2016) dinihari.

Kecelakaan beruntun yang terjadi di jalanan yang menurun dan menikung itu melibatkan empat kendaraan, truk boks, bus Parahyangan, mobil boks minibus Grandmax dan satu minibus.


Dikutip dari Antara, Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Yudi Sadikin mengatakan kecelakaan itu berawal saat truk boks yang mengangkut tekstil melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Bandung menuju Purwakarta.

Kendaraan tersebut tiba-tiba menabrak mobil Grandmax di depannya hingga mobil itu menabrak Bus Parahyangan.

Benturan kendaraan yang cukup keras membuat Bus Parahyangan oleng dan menabrak mobil minibus Suzuki Futura yang ada di depannya. Truk besar penyebab kecelakaan beruntun itu kemudian menubruk rumah warga dan warung di Jalan Cianting.

"Dugaan sementara, truk yang mengakibatkan kecelakaan itu mengalami rem blong. Sehingga, pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya," kata Yudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini