Sukses

5 Ruang Mapolda Sulselbar Hangus, 72 Tahanan Dievakuasi

Api menjalar dengan cepat ke lantai 3 ruang Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulsebar.

Liputan6.com, Jakarta - Api berkobar di lantai 2 Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), Senin (25/4/2016) pukul 04.00 Wita. Dengan cepat api menjalar ke lantai 3 ruang Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba).

"Pada pukul 04.00 Wita, terjadi kebakaran lantai 2 Serse Krimum Polda Sulsel dan merambat ke Ditnarkoba lantai 3," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Agus Rianto ketika dihubungi di Jakarta, Senin (25/4/2016).

Ia mengatakan, ada lima ruangan yang hangus akibat kebakaran yakni Ruang Subdit 1, 2, dan 3 Ditreskrimum dan dua ruangan Ditnarkoba. Setelah sejam mengamuk, api akhirnya padam pukul 05.00 Wita.

Akibat kebakaran yang melanda gedung Ditreskrimum Polda Sulselbar, seluruh tahanan di gedung tersebut dievakuasi ke Masjid Nurul Huda yang bersebelahan dengan lokasi kejadian. Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar, Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, jumlah tahanan Ditreskrimum Polda Sulselbar yang dievakuasi sebanyak 72 orang.

"63 laki-laki dan sembilan perempuan," ujar Frans kepada Liputan6.com.

Seluruh tahanan yang dievakuasi ke masjid dijaga ketat beberapa Provost. "Rencananya hanya sementara di masjid dan akan dibawa ke Rutan Klas 1 Makassar," terang Frans.

Dari pantauan di lokasi, sampai saat ini beberapa personel Ditreskrimum Polda Sulselbar membersihkan bekas kebakaran menggunakan air. Selain itu, beberapa personel juga mengangkat plastik yang berisikan berkas dokumen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini