Sukses

Ungkap Penembak Misterius, Polres Magelang Bentuk 6 Tim

Enam tim ini akan bertugas untuk melakukan penyelidikan kasus penembakan yang diduga menggunakan senapan angin.

Liputan6.com, Magelang - Polres Magelang Kota membentuk enam tim untuk memburu pelaku penembakan misterius yang mengincar perempuan sebagai korbannya.

Total jumlah korban penembakan senapan angin atau airsoft gun hingga, Sabtu (23/4/2016) mencapai sembilan orang.

Kapolres Magelang Kota AKBP Edi Purwant‎o mengatakan, untuk melakukan penyelidikan kasus penembakan di kawasan Jalan Pemuda (pecinan) yang meresahkan warga, pihaknya telah membentuk tim yang terdiri atas 30 anggota satuan intelkam, reskrim, dan personel lainnya.

"Enam tim ini akan bertugas untuk melakukan penyelidikan kasus penembakan yang diduga menggunakan senapan angin," kata Edi di Mapolres Magelang Kota, Sabtu (23/4/2016).

Edi mengungkapkan tim tersebut akan langsung melakukan pemetaan dari peristiwa awal kasus penembakan hingga munculnya laporan dari para para korban yang berjumlah sembilan orang.

"Delapan korban merupakan wanita dan seorang laki-laki. Kejadian penembakan itu tidak hanya tanggal 20 April saja, sebelumnya pada tanggal 6 April juga sudah ada kasus seperti itu," kata Edi.

Menurut Edi, pengungkapan kasus penembakan misterius ini akan menjadi prioritas untuk segera diungkap.

"Untuk motif apa, kita belum tahu karena pelaku belum tertangkap. Tetapi mayoritas yang menjadi korban adalah wanita. Kita juga telah menemukan barang bukti berupa peluru gotri," tutur Edi.

Edi berharap, warga bisa lebih waspada dan tetap tenang karena pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus penembakan tersebut.

"Kami mohon warga tetap tenang ya. Kami akan terus melakukan patroli," kata Edi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini