Sukses

Janda Cantik Curi Susu Saat Hari Kartini

Janda muda yang diduga mencuri susu ditahan di Mapolsek Bontoala, Makassar, sedangkan empat anggota sindikatnya yang kabur sedang diburu.

Liputan6.com, Jakarta - Ulah seorang janda berusia 24 tahun warga Jalan Rappocini Lorong V, Makassar, Sulawesi Selatan, mencederai perayaan Hari Kartini. Janda muda yang memiliki dua anak ini ketangkap tangan sedang mencuri susu di salah satu toko di Jalan Pasar Terong.

Janda bernama Imelda itu tak beraksi sendirian. Bersama dua wanita dan seorang pria, Imelda diam-diam memasukkan beberapa dus susu dan kue ke pakaian mereka. Kemudian hasil curian dibawa keluar menuju mobil Toyota Avansa yang ditumpangi mereka ke toko bernama Sumber Jaya tersebut.

Hanya saja, Imelda dan komplotannya tak menyadari aksi mereka terekam CCTV dan diketahui karyawan toko.

"Komplotan ini terdiri dari 4 orang, tiga wanita dan satu pria. Sementara seorang laki-laki, rekan pelaku menunggu di mobil yang terparkir di depan toko," ucap Wiwik, seorang karyawan toko tersebut kepada Liputan6.com di Mapolsek Bontoala, Makassar, Kamis (21/4/2016).

Namun yang ditangkap hanya Imelda. Sebab, ketiga rekannya yang lain keburu kabur menggunakan mobil mereka.

Menurut Wiwik, Imelda mengambil dua kotak susu dan memasukkan ke pakaian dalamnya. Sementara ketiga rekannya yang juga ikut beraksi memasukkan beberapa botol susu dan kue dos ke dasternya bahkan menjepit dus susu itu pahanya. Setelah itu barang curian tersebut dia bawa ke mobilnya.

"Aksinya terekam CCTV dan kita sudah berikan ke penyidik polsek Bontoala Makassar. Jadi pelaku, Imelda sudah diamankan di Mapolsek Bontoala, Makassar. Sementara ketiga pelaku lainnya dalam pengejaran aparat," Wiwik menambahkan.

Adapun Kanit Reksrim Polsek Bontoala Iptu Ramli mengatakan, saat Imelda ditangkap warga, polisi langsung membawa ke mapolsek agar tidak diamuk massa. "Sesuai isi CCTV itu, pelaku menyelip barang curian di antara pahanya serta ada juga yang diselip di sela baju yang memang agak longgar," ujar Ramli.

Saat ini Imelda ditahan guna proses penyidikan lebih lanjut. Sementara empat anggota sindikatnya yang kabur sedang diburu polisi.

"Pelaku diduga berjumlah lima orang, namun pastinya diketahui setelah dilakukan penyidikan dan pengembangan. Sekaligus kami akan kumpulkan dulu bukti-bukti lainnya selain rekaman CCTV dari Toko tersebut," Ramli menambahkan.

Sementara itu, Imelda saat diinterogasi di Mapolsek Bontoala, Makassar mengakui berstatus janda dan memiliki dua anak. Ia melakoni aksi pencurian susu untuk buah hatinya.

Belakangan, ia menampik mengambil barang di dalam toko tersebut meski aksinya terekam CCTV toko. "Saya memang awalnya memasukkan ke dalam celana, tapi kemudian saya kembalikan lagi barang itu ke rak toko," ujar Imelda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini