Sukses

Cegah Pemasangan Pipa PDAM Palsu, Kontak Nomor Ini

PDAM Makassar mengimbau masyarakat tak bertransaksi di lapangan terkait pemasangan pipa baru.

Liputan6.com, Makassar - Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menebar call emergency atau panggilan darurat, 0411-876777. Nomor telepon layanan darurat ini disebar ke masyarakat lantaran maraknya penipuan pemasangan pipa sambungan baru oleh oknum yang tidak jelas.

Kepala Humas PDAM Makassar Muh. Idris Tahir mengungkapkan modus penipuan adalah pelaku menggunakan seragam pakaian dinas harian PDAM. Pelaku juga kerap menggunakan jaket tanpa identitas lainnya.

"Jika ada yang mencurigakan menawarkan jasa pemasangan baru air PDAM. Segera hubungi kami di 876777 atau ke kantor wilayah pelayanan dan unit PDAM terdekat. Sebab tidak ada lagi calo atau perantara," ucap Idris kepada Liputan6.com di Makassar, Kamis (21/4/2016).

Selain itu, Idris mengimbau, masyarakat diminta tidak bertransaksi di lapangan terkait pemasangan pipa baru. Sebab, transaksi tersebut harus melalui prosedur di kantor PDAM untuk selanjutnya diproses.

Menurut Idris, mencuatnya modus penipuan pemasangan sambungan baru karena adanya aduan calon pelanggan dari wilayah Biringkanaya.

"Mereka mengadukan adanya oknum yang menawarkan biaya pemasangan air PDAM yang tidak sesuai dengan standar biaya perusahaan," kata Idris Tahir memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini