Sukses

Ditarik ke Mabes Polri, Rano Puji Kinerja Boy Selama di Banten

Rano juga sangat mendukung adanya mutasi itu, karena itu akan sangat bagus bagi karir Boy di kepolisian.

Liputan6.com, Banten - Kepala Polri Jenderal Pol Badrodin Haiti melakukan mutasi terhadap 25 perwira polisi. Salah satu yang dimutasi ialah Brigjen Pol Boy Rafli Amar yang sebelumnya merupakan Kapolda Banten.

Kini, Boy Rafli menjadi Kepala Divisi Humas Mabes Polri. Kembali ke rumah lamanya, dimana sebelum ke Banten Boy menjabat menjadi Kepala Biro Penerangan Masyarakat di Mabes.

Menanggapi hal itu, Gubernur Banten, Rano Karno mengatakan, sangat mendukung adanya mutasi itu, karena itu akan sangat bagus bagi karirnya di kepolisian.


"Saya mengenal Brigjen Pol Boy Rafli sebagai pribadi yang baik dan kader Bhayangkara yang mumpuni dalam menjalankan tugasnya. Dia kan sudah satu tahun lebih di Banten," kata Gubernur Banten, Rano Karno, Sabtu (16/04/2016).

Rano pun mengapresiasi kinerja Boy yang berusaha menggabungkan wilayah hukum Tangerang Raya ke dalam Polda Banten, meski baru Polres Metro Tangerang yang bersatu. "Saya terima kasih banyak kepada dia," terang Rano.

Meski begitu, dirinya belum mengetahui kapan pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Banten, "Saya baru tau info nya kemaren, saya belum tau kapan dilantiknya," tandas Rano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini