Sukses

Terganggu Aksi Preman, Kontak Nomor Ini

Tak hanya menyediakan kontak pengaduan, Polda Sumut juga membentuk Satuan Tugas Pemburu Preman.

Liputan6.com, Medan - Perhatian bagi anda yang resah dengan aksi preman, kini polisi menyediakan call centre khusus untuk menampung pengaduan. Call centre yang aktif selama 24 jam itu bisa dihubungi melalui nomor 08116100066.

"Bisa telepon ataupun SMS, kita akan tanggapi," kata Kapolda Sumatera Utara Irjen Budi Winarso, Selasa, 12 April 2016.

Tak hanya menyediakan kontak pengaduan, Polda Sumut juga membentuk Satuan Tugas Pemburu Preman. Pembentukan itu merujuk pada tingginya angka kriminalitas di Sumut, seperti begal, pencurian serta pungutan liar.

"Satgas ini akan berpatroli selama 24 jam dan dilengkapi senjata," kata Budi, Selasa, 12 April 2016.

Budi menjelaskan sebanyak 200 personel dilibatkan dalam Satgas Pemburu Preman. Tidak hanya dari polda, Satgas juga melibatkan para personel polres dan polsek.

Mereka itu, lanjut Kapolda, tidak hanya berpatroli di jalanan, tetapi juga mengamankan tempat-tempat keramaian seperti pasar, terminal dan tempat wisata. "Seluruh wilayah di Sumut akan kita amankan dari premanisme. Jika anggota kita kurang, saya akan minta tambahan anggota dari Mabes Polri," ucap Budi.

Budi mengatakan Satgas Pemburu Preman akan bertugas selama sebulan. Hasil kerja satgas akan dievaluasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.