Sukses

Layanan E-KTP Tangsel Diakui Internasional

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tangerang Selatan berhasil meraih sertifikat dalam acara Rakornas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Liputan6.com, Jakarta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tangerang Selatan berhasil meraih sertifikat dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kependudukan dan Pencatatan Sipil 2016.

Pada kesempatan ini layanan E-KTP dari Disdukcapil Tangerang Selatan mendapatkan sertifikat International Organization for Standardization (ISO) 9001. Penghargaan ini pun diterima langsung oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. 

“Jadi ISO 9001 ini dinilai dari bagaimana sistem di Disdukcapil, administrasinya, pelayanannya, bagaimana melayani masyarakat. Dengan diterimanya ISO, saya berharap pelayanan Disdukcapil Tangsel akan lebih baik,” ujar Airin.

Di sisi lain Toto Sudarto selaku Kepala Disdukcapil Kota Tangsel mengatakan bahwa penghargaan ini akan dijadikan titik awal dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ke depannya beliau mengatakan bahwa pengaduan pelayanan terkait administrasi dan kependudukan akan menjadi panduan untuk Disdukcapil mengevaluasi kinerja pelayanan untuk menjadi lebih baik lagi.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini