Sukses

Swedia Akan Jalankan Sekolah Lingkungan di Palu

Nantinya para pelajar dari kota Palu bisa belajar ke Kota Boras, Swedia

Liputan6.com, Palu - Pemerintah Kota Boras, Swedia, siap bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palu untuk menerapkan sistem sekolah lingkungan di Palu sebagai upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan. Kerja sama itu bermula dari usulan proyek internasional yang ditawarkan oleh Pemkot Palu kepada Pemerintah Kota Boras untuk menjalin kerja sama di bidang lingkungan, pendidikan, dan lainnya.

Sekolah lingkungan tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Boras Swedia dengan melibatkan Navet School of Boras sebagai pelaksana teknis dalam pendidikan lingkungan di Kota Palu. Lewat kerja sama tersebut, selain dilaksanakan pendidikan atau sekolah lingkungan, Pemkot Palu juga dapat mengirimkan pelajar yang memiliki potensi serta bakat dan minat ke Boras untuk menimba ilmu di Fashion Center Sweden.

"Pemerintah Kota Boras akan bekerjasama untuk melaksanakan sekolah lingkungan di Kota Palu, yaitu memaksimalkan pendidikan dengan kurikulum berbasis lingkungan di sekolah-sekolah semua jenjang pendidikan di Kota Palu," ujar Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah M. Iqbal Andi Magga seperti dikutip Antara, Minggu (10/4/2016).

Untuk itu Pemkot Boras Swedia akan mengunjungi Kota Palu pada Rabu (13/4) mendatang. Mereka akan melihat langsung lokasi yang diusulkan oleh Pemkot Palu, termasuk sekolah-sekolah yang akan menjadi proyek ercontohan pendidikan lingkungan."Dalam waktu dekat deputi (setda) Boras, gubernur Gottenberg, dan beberapa pejabat Pemkot Boras akan mengunjungi Kota Palu untuk melihat lokasi tersebut," kata Iqbal. Dia menambahkan usulan Pemkot [Palu itu didasarkan atas kerja sama dengan Pemerintah Swedia yang telah berjalan sejak tahun 2008, dan diterima dengan baik oleh pemerintah kota tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini