Sukses

Jelang Munas, Caketum Golkar Bergantian ke Makam Soeharto

Kedatangan para calon ketua umum di makam Soeharto untuk mendoakan serta menghormati pendiri partai berlambang pohon beringin tersebut.

Liputan6.com, Solo - Menjelang pelaksanaan Munas Partai [Golkar](2477374/ ""), para calon ketua umum partai berlambang pohon beringin satu per satu datang menyambangi makam mantan Presiden Soeharto di Giri Bangun, Karanganyar, Jawa Tengah.

"Para caketum Partai Golkar yang sudah berkunjung dan ziarah ke makam Pak Harto diantaranya Ade Komarudin, Setyo Novanto, Idrus Marham, Airlangga Hartarto dan Mahyudin," kata Juliatmono yang juga politisi Partai Golkar di Solo, Sabtu (9/4/2016).

Juliatmono yang juga menjabat sebagai Bupati Karanganyar mengungkapkan, kedatangan para calon ketua umum di makam Soeharto untuk mendoakan serta menghormati pendiri partai berlambang pohon beringin tersebut.


"Soeharto juga merupakan pendiri sekaligus sesepuh Partai Golkar. Saya pun selalu mengajak kepada para caketum yang sedang melakukan kunjungan ke wilayah Solo Raya untuk menyempatkan ziarah di Giri Bangun. Jangan sampai dilupakan lah," tegas dia.

Selain itu, dirinya juga selalu berharap kepada masing-masing caketum Partai Golkar ‎supaya nantinya jika terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar untuk memperjuangkan Soeharto sebagai pahlawan nasional.

Perjuangan itu, pernah diajukan oleh Pemkab Karanganyar beberapa waktu lalu tetapi belum berhasil.

"Dengan adanya dukungan diharapkan nanti gelar pahlawan nasional bisa diberikan kepada Pak Harto," ucap dia.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini