Sukses

Tertidur di Musala Saat UN, Siswa Manado Ini Dijemput Polisi

Pihak sekolah mencari Arman karena bangkunya kosong.

Liputan6.com, Manado - Mengantuk akibat nonton siaran langsung pertandingan sepakbola di televisi, Arman Hasan akhirnya tertidur di mushola dekat SMKN 4 Manado. Padahal hari itu, Arman harus mengikuti Ujian Nasional (UN) hari ketiga.

Pada Rabu 6 April 2017, UN sudah berjalan sekitar 30 menit. Saat panitia sekolah memantau kelas-kelas ujian, ditemukan sebuah kursi kosong.

"Saya langsung mengecek di daftar peserta UN. Ternyata kursi itu milik Arman. Kita kontak ke rumahnya, tidak ada. Tapi ada informasi bahwa tadi malam Arman tidur di mushola," ujar Olifia Umboh, guru pengawas UN di SMKN 4 Manado.

Dengan meminta bantuan polisi yang ikut berjaga selama pelaksanaan UN, mereka mencari Arman di mushola.

"Saat ditemukan Arman tengah tertidur pulas," tandas Olifia.

Polisi pun langsung menarik Arman dan memboyongnya ke sekolah. Sampai di sekolah, Arman langsung masuk kelas dan ikut ujian.

"Arman memang tertidur dengan baju sekolah. Tidak ada waktu untuk mandi, Arman langsung ikut ujian," papar Olivia.

Ketika ditanya, Siswa Kelas XII Jurusan Tekhnik Komputer dan Jaringan ini mengaku tertidur karena menonton sepakbola semalam.

"Ada siaran langsung Liga Champions. Dari subuh saya sudah ganti baju, pakai seragam sekolah. Berharap setelah nonton pertandingan langsung ke sekolah. Tapi malah tertidur," cerita Arman.

Meski datang terlambat, sekitar 50 menit, dia mengaku bisa menyelesaikan semua soal dengan baik. "Saya tetap yakin bisa lulus," ujar Arman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.