Sukses

Inilah Pemenang Audisi Presenter Emtek Goes to Campus di Malang

Emtek Goes to Campus di Malang meriah.

Liputan6.com, Malang - Sempat tidak percaya diri di awal, Rio Oliver Firstfian berhasil keluar sebagai juara pertama dalam audisi presenter di ajang Emtek Goes To Campus (EGTC) 2016 Kota Malang.

Dia berhak mendapat hadiah sebesar Rp. 7.500.000. Selain uang tunai tersebut, Rio juga mendapat kesempatan emas untuk bisa menjadi presenter di Liputan 6 SCTV dan Fokus Indosiar.

"Rasanya senang sekali, awalnya pesimistis dan minder karena saya bukan dari Malang, tekanannya saat live report tadi begitu terasa," ujarnya ketika ditemui Liputan6.com di Samantha Krida Universitas Brawijaya Malang seusai acara, Rabu (6/4).

Melalui kegiatan EGTC tersebut, mahasiswa jurusan Teknik Industri Universitas Pembangunan Negeri (UPN) Surabaya ini mengaku mendapat banyak ilmu utamanya di bidang jurnalistik dari para news anchor yang dulunya hanya dia lihat di televisi, seperti Retno Pangestu dan Ryan Wiedaryanto.

"Banyak yang didapat dari bidang jurnalistik. Banyak ilmu yang saya dapat deh pokoknya, ini pengalaman yang berharga," lanjut Rio.

Dengan menjadi juara pertama dalam audisi presenter EGTC 2016 Kota Malang, pemuda yang juga sering terlibat dengan banyak even jurnalistik di kota Surabaya ini menuturkan jika impiannya menjadi seorang presenter berita semakin dekat untuk menjadi kenyataan.

"Saya punya cita-cita dan passion di dunia jurnalis. Impian saya menjadi nyata, terima kasih Emtek Goes To Campus," tutup Rio.

Selain Rio, ada dua lagi finalis audisi presenter EGTC Kota Malang yang akan menemani Rio untuk bisa menjadi presenter di Liputan 6 dan Fokus Indosiar. Yakni; Erika Rosalinda juara dan Yuliana Nike juara ketiga, masing-masing mendapat hadiah sebesar Rp. 5 juta untuk juara dua dan Rp. 2.500.000 untuk juara tiga, dengan total hadiah hingga Rp. 15 juta.

Setelah kota Malang, EGTC direncanakan hadir juga di kota Yogyakarta,Surabaya, Bandung, dan Jakarta sepanjang tahun 2016. Kegiatan ini gratis dan terbuka untuk mahasiswa dari berbagai universitas di masing-masing kota.

PT Elang Mahkota Teknologi atau EMTEK merupakan perusahaan induk dari stasiun televisi SCTV, INDOSIAR, O Channel, Nexmedia, Screenplay dan media digital seperti Liputan6.com, Vidio.com yang didirikan pada tahun 1983 oleh Eddy Kusnadi Sariaatmadja.

EMTEK kini telah berkembang menjadi perusahaan media terkemuka di Indonesia yang memiliki visi menjadi penyedia konten hiburan dan informasi untuk Indonesia dan mitra layanan pilihan untuk penyediaan informasi, komunikasi, dan teknologi solusi yang terdepan. (Ginanjar Hanggaraawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini