Sukses

'Para Pencari Tuhan' di Emtek Goes to Campus

Emtek Goes to Campus hari kedua di Malang meriah.

Liputan6.com, Malang - Memasuki hari kedua penyelenggaraan di Kota Malang, Emtek Goes To Campus (EGTC) 2016 kembali meramaikan Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya. Agenda puncaknya workshop bedah sinetron populer satu dekade Para Pencari Tuhan (PPT) bersama Deddy Mizwar dan Agus Kuncoro.

Tak kalah meriah dari sehari sebelumnya, para mahasiswa baik dari Universitas Brawijaya maupun perguruan tinggi lain di Jawa Timur terlihat antusias mengikuti EGTC yang dibuka oleh penampilan Adeline Lapian, juara 1 Music Video dari Vidio.com.

"Halo semuanya ini pertama kali saya datang di Malang, ramai sekali pesertanya," ujar Adeline di atas panggung menyapa para peserta, Rabu (06/04/2016).

Berikutnya, giliran duet Ge Pamungkas dan Mo Sidik yang tampil selama 30 menit untuk mengocok perut peserta dengan materi Stand Up Comedy mereka yakni tip menjadi seorang komika.

Kemeriahan kegiatan EGTC berlanjut pada sesi talkshow yang menghadirkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Ratusan peserta antusias bertanya terkait materi talkshow tentang tata kelola kota berbasis teknologi internet yang dipandu oleh pembawa acara Fokus Indosiar Ryan Wiedaryanto.

EGTC 2016 ini merupakan kegiatan workshop serta ajang untuk audisi presenter dan jurnalis warga akan diumumkan delapan finalis terpilih dari Kota Malang. Mereka akan diseleksi lagi menjadi tiga orang untuk berkesempatan menjadi presenter di Liputan 6 SCTV dan Fokus Indosiar.

Emtek Goes to Campus hari kedua di Malang meriah (Liputan6.com/Ginanjar Hanggarawan)

Di sela acara, kedelapan finalis tersebut diuji untuk melakukan live report yang langsung dinilai beberapa juri, di antaranya host Retno Pangestu dan Ryan Wiedaryanto. Selain berebut tempat menjadi presenter berita, para finalis juga memperebutkan total hadiah Rp 15 juta.

Setelah kota Malang, gelaran EGTC direncanakan hadir juga di kota Yogyakarta, Surabaya, Bandung, dan Jakarta sepanjang tahun 2016. Kegiatan ini gratis dan terbuka untuk mahasiswa dari berbagai universitas di masing-masing kota.

PT Elang Mahkota Teknologi atau EMTEK merupakan perusahaan induk dari stasiun televisi SCTV, INDOSIAR, O Channel, Nexmedia, Screenplay dan media digital seperti Liputan6.com, Vidio.com yang didirikan pada tahun 1983 oleh Eddy Kusnadi Sariaatmadja.

EMTEK kini telah berkembang menjadi perusahaan media terkemuka di Indonesia yang memiliki visi menjadi penyedia konten hiburan dan informasi untuk Indonesia dan mitra layanan pilihan untuk penyediaan informasi, komunikasi, dan teknologi solusi yang terdepan. (Ginanjar Hanggaraawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.