Sukses

Ratusan Siswa di Polewali Mandar Tak Ikut UN, Ini Sebabnya

Dari 110 siswa yang tak ikuti UN itu, sebagian besar karena sudah menikah dan pergi merantau.

Liputan6.com, Makassar - Sebanyak 110 siswa di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat tak hadir mengikuti ujian nasional (UN) hingga hari ketiga.

Berdasarkan data dari aparat kepolisian Polres Polewali Mandar yang mengamankan UN, alasan 110 siswa tak ikuti UN itu sebagian besar karena sudah menikah dan pergi merantau.

Kapolres Polman, AKBP Agoeng Adi Koerniawan mengatakan, dari data yang dikumpulkan anggotanya, tercatat 63 sekolah se-Kabupaten Polewali Mandar yang menyelenggarakan UN, diikuti oleh 5.646 siswa dari jumlah keseluruhan peserta ujian yang jumlahnya 5.756 siswa.

Sementara yang tak hadir mengikuti ujian, lanjut Agoeng, ada 110 peserta dengan rincian 81 peserta yang tak hadir tanpa keterangan, enam peserta karena sakit, delapan siswa karena menikah, satu peserta meninggal, dan pindah atau merantau sebanyak 14 peserta.

"Meski demikian, pelaksanaan UN di Kabupaten Polman hingga saat ini masih berjalan aman dan tertib," kata Agoeng.

Ujian Nasional (UN) di tingkat SMA, SMK, MA, dan SMALB tahun ajaran 2015/2016 di Kabupaten Polman terbagi dalam dua sistem yaitu Computer Based Test (CBT) dan Paper Based Test (tertulis).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.