Sukses

Kapal Perang Prancis Mampir Teluk Benoa Bali

Liputan6.com, Denpasar - Kapal perang Prancis "FNS Vendemiaire" berlabuh di perairan Teluk Benoa, Kabupaten Badung, Bali. Kunjungan itu dalam rangka misi persahabatan ke Indonesia.

"Kedatangan kami ke Bali dan menyempatkan diri untuk bertemu dengan pejabat pemerintah. Salah satunya dengan Wali Kota Denpasar," kata Komandan Kapal Perang Perancis "FNS Vendemiaire" Commander Damien Lopez saat bertemu Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra di Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang, Denpasar, dilansir Antara, Selasa (5/3/2016).

Commander Damien Lopez didampingi Commander Sylvain Louvet, Captain Thierry Thuillier, dan perwakilan dari Lanal Denpasar Lettu Fuad. Damien mengatakan, kapal perang Prrancis "FNS Vendemiaire" sudah berlabuh sejak Minggu, 3 April 2016, akan melanjutkan pelayaran pada Kamis, 7 April 2016, menuju perairan Padang (Sumatera Barat) untuk melaksanakan latihan perang selama 2,5 bulan di sana.


"Berlabuhnya kapal perang kami di perairan Tanjung Benoa dalam rangka misi persahabatan serta persiapan untuk latihan dengan jumlah awak kapal mencapai 98 orang dan memang berencana untuk beristirahat sejenak sekaligus berwisata di Bali sebelum melaksanakan latihan," ujar Damien.

Ia mengatakan kedatangan kapal perang tersebut adalah pertama kali dan berkunjung ke Pemerintahan Kota Denpasar untuk menjalin persahabatan.

Damien Lopez beserta awak kapal mengucapkan terima kasih kepada warga Bali, khususnya masyarakat Denpasar karena keramahtamahan dan kebaikannya terhadap anggota awak kapal. Dia merasa kerasan selama berlabuh beberapa hari ini di Denpasar.

Sementara, Wali Kota Rai Mantra menyambut baik kedatangan para komandan beserta pasukan kapal Prancis FNS Vendemiaire atas kunjungannya ke Pemkot Denpasar.

"Saya sangat merasa senang dan bangga atas kedatangan para komandan kapal perang tersebut. Semoga dengan kedatangan ini bisa menambah jalinan silaturahmi, keakraban dan persahabatan antara Prancis dan Bali," kata wali kota.

Artikel Selanjutnya
Wonderful Sail 2 Indonesia Berlayar Menuju Eksotisme Pulau Riung
Artikel Selanjutnya
Maumere, Satu Lagi Destinasi di Flores yang Siap Mendunia