Sukses

Sambut PrepCom3, Wali Kota Risma Ajak Pengelola Percantik Mal

Pemkot Surabaya akan berupaya maksimal turut menyukseskan acara PrepCom3 for Habitat III.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Tri Rismaharini mengajak para pengusaha hotel dan pusat belanja turut menyukseskan acara Prepatory Committe Meeting 3 (PrepCom3) for Habitat III yang akan berlangsung di Surabaya, Jawa Timur pada 25-27 Juli 2016.

"Mari kita terima dengan baik-baik tamu kita. Sekali-kali yang sulit senyum kita ajarkan untuk senyum. Karena kalau kita bisa sukses, akan semakin banyak agenda internasional yang akan diadakan di Surabaya," ucap wali kota yang akrab disapa Risma itu dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (2/4/2016).

Risma mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan berupaya maksimal turut menyukseskan acara ini. Di antaranya dengan menyiapkan website khusus untuk acara ini. Website yang akan memajang keindahan Surabaya itu bakal berisi pesona Kota Pahlawan. Karena itu, pemkot menggandeng fotografer-fotografer di Surabaya untuk memburu foto bagus di Surabaya, juga para blogger.

"Nanti kita juga kerja bakti untuk membersihkan lingkungan sekitar kita. Pengelola mal silakan mempercantik mal-mal masing-masing. Tetapi jangan pasang banner dan spanduk di jalan-jalan karena nanti ada 193 bendera negara peserta yang akan dipasang di beberapa tempat," ujar Wali Kota Risma.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya, Wiwiek Widayati menambahkan, acara PrepCom3 for Habitat III bakal memberikan dampak secara ekonomis bagi warga. Sebab itu, penting untuk mengajak serta asosiasi hotel dan tempat belanja. Apalagi, pengusaha hotel dan mal akan sangat terlibat dalam hal menyiapkan hospitality.

"Pasti kita berharap ada dampak secara ekonomis, utamanya untuk sektor wisata di Surabaya. Sesuai arahan Bu Wali (Wali Kota Risma), kita ingin Surabaya menjadi tempat yang nyaman bagi para tamu yang datang," kata Wiwiek.

Wiwiek juga menyampaikan, Disbudpar Surabaya bakal menyiapkan berbagai paket wisata untuk para tamu. Seperti Festival Jalan Tunjungan, Festival Kalimas. Sebab, selain agenda utama pada 25-27 Juli 2016, juga akan ada site event yang digelar pada H-2 dan H+2. Bila dirangkai, acara ini berarti berlangsung dari 23 hingga 29 Juli 2016.

"Ada site event seperti pertunjukan teatrikal dan juga reog Ponorogo di Balai Budaya. Peserta juga bisa menikmati wisata di Surabaya," ujar Wiwiek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini