Sukses

Wali Kota Semarang Ingin Dikawal Wanita-wanita Cantik

Wali Kota Semarang menilai cewek cantik yang menjaga bisa membuat birokrasi lebih ramah.

Liputan6.com, Semarang Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mencoba mengubah wajah birokrasi di kantornya menjadi lebih ramah. Hendi mengaku ingin dijaga wanita-wanita cantik daripada Satpol PP yang garang berkumis.

Terpantau sejak Rabu (30/2/2016), wajah cantik mulai menyapa ramah di resepsionis Sekretariat Wali Kota Semarang. Hendi menempatkan anggota Satpol PP yang cantik dan masih muda agar kesan sangar dan galak kantor lembaga negara menjadi lebih manusiawi.

"Tugas utamanya membantu tamu. Siapa pun dia, jika kebingungan harus dibantu," kata Wali Kota Semarang itu.

Mengapa tiba-tiba wajah lembaga negara ini ingin diubah?

Wali kota Semarang mengaku bahwa selama ini masyarakat terkesan segan dan takut main ke Balai Kota. Hendi ingin agar masyarakat bisa menganggap kantor pemerintahan sebagai tempat biasa yang bisa dikunjungi.

"Kantor kok ada pagarnya. Sebaiknya memang pagar itu juga dihilangkan saja agar lebih familiar," kata Hendi.

Keinginan Wali Kota Semarang yang hobi nge-rock itu juga diunggah ke akun medsosnya, baik Twitter maupun Instagram.

"Mimpi saya adalah agar balaikota Semarang tidak "berpagar"--..Jangan ada sekat antara kita.. *nyanyi* *lirik2nya dipas2ke mbok ben*" kata Hendi dalam video yang diunggahnya ke Instagram.

Wali Kota Semarang ingin agar Pemerintah Kota Semarang terbuka terkait informasi publik. Di Balai Kota Semarang, ada gedung khusus, yaitu Pusat Informasi Publik (PIP), yang bisa diakses masyarakat. Warga bisa mencari informasi apa pun atau hanya sekadar menikmati fasilitas-fasilitas di tempat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.