Sukses

Malang Kota Selfie, Ini Sudut-sudut yang Asyik

Pemkot Malang menyediakan spot-spot foto selfie untuk menambah tingkat kebahagiaaan warga.

Liputan6.com, Malang - Spot photo booth 3 dimensi untuk berfoto selfie bertebaran di sejumlah titik di Kota Malang, Jawa Timur. Dari pantauan Liputan6.com, deretan kursi artistik di pedestrian turut melengkapi dan menambah suasana kota semakin nyaman dan cantik.
 
Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Malang, Erik Setyo Santoso, mengatakan, both 3D mengusung konsep galeri seni jalanan untuk membawa suasana keceriaan warga kota.
 
"Bisa dimanfaatkan warga untuk bersantai ria, sekaligus untuk menambah indeks kebahagiaan warga Kota Malang," kata Erik di Malang, Senin 28 Maret 2016.
 
Sudut-sudut selfie seru di Kota Malang (Liputan6.com/Zainul Arifin)Belum ada survei tersendiri untuk menunjukkan angka pasti indeks kebahagiaan warga Kota Malang. Namun indeks kebahagiaan warga Provinsi Jawa Timur secara umum ada di angka 68,70. Angka itu diukur dari hasil Survei Pengukuran Tingkat Kebahagiaan (SPTK) Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2014.
 
Spot photo booth itu berada di pedestrian Jalan Semeru, Jalan Jenderal Basuki Rahmat, di atas Jembatan Klojen di Jalan Ronggo Warsito, Jalan S. Wiryopranoto.

Alun – alun Merdeka Malang juga banyak dipasang photo booth. Desainnya mulai dari bemo, sosok Wali Kota Malang dari masa ke masa, angel’s wings dan banyak lagi.
 
Sudut-sudut selfie seru di Kota Malang (Liputan6.com/Zainul Arifin)

Deretan kursi artistik juga menambah suasana nyaman dan dimanfaatkan banyak warga untuk duduk santai. Banyak pejalan kaki sepulang sekolah atau istirahat kerja memanfaatkan kursi ini untuk duduk bersantai. Apalagi ini dipasang di titik – titik strategis yang banyak dilalui pejalan kaki.
 
"Suasananya semakin santai, enak untuk istirahat sebentar usai pulang sekolah dan berfoto," kata Santi, seorang pelajar yang tengah bercengkerama dengan rekannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.