Sukses

Jokowi Hadiri Harlah Muslimat NU, Malang Macet Total

Sejumlah jalan, seperti Jalan Ijen, akan ditutup total karena difungsikan sebagai tempat parkir kendaraan peserta Harlah Muslimat NU.

Liputan6.com, Malang – Presiden Joko Widodo memastikan hadir dalam puncak perayaan Hari Lahir (Harlah) ke-70 Muslimat NU di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur. Untuk itu arus lalu lintas di sekitar lokasi kegiatan di Stadion Gajayana Malang mulai disterilkan.

Sejumlah akses jalan di sekitar lokasi kegiatan Harlah Muslimat NU itu ditutup total sejak pagi tadi. Selain untuk sterilisasi titik terdekat lokasi, jalan yang ditutup itu akan dimanfaatkan untuk parkir kendaraan peserta kegiatan.

Dampaknya, sejumlah titik di ruas protokol utama di Kota Malang macet total.

"Sejumlah jalur menuju lokasi kegiatan akan ditutup dan dialihkan. Sepanjang jalur yang dilalui presiden juga akan disterilkan," kata Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarso, Sabtu (26/3/2016).
 

Polres Malang Kota menyiagakan 567 personel dibantu 100-200 personel Brigade Mobil Brimob Ampeldento Malang. Jumlah itu belum termasuk pengamanan dari unsur TNI. Decky menambahkan, untuk personel kepolisian hanya berjaga di ring II.
 
"Kami menjaga pengamanan jalur, pengalihan arus lalu lintas di sekitar lokasi kegiatan," ucap Decky.
 
Kasat Lantas Polres Malang Kota, AKP David Trio menambahkan, sejumlah jalan seperti Jalan Ijen akan ditutup total karena difungsikan sebagai tempat parkir kendaraan peserta harlah.
 
"Masyarakat luar Kota Malang yang hari ini datang ke sini, mohon maaf ada kepadatan arus lalu lintas karena ada kegiatan akbar," kata David.
 
Puncak kegiatan Harlah ke-70 Muslimat NU digelar pukul 14.00 WIB dan dihadiri Presiden Jokowi. Rencananya, atraksi seni rebana dan berganti hijab ke putih oleh lebih dari 50 ribu anggota akan disuguhkan dalam kegiatan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini