Sukses

Ridwan Kamil Jamin Monolog Tan Malaka Tetap Digelar

Ridwan Kamil juga telah memberi penjelasan ke ormas-ormas yang menentang pertunjukan Tan Malaka.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menegaskan, pihaknya akan tetap berupaya agar pertunjukan monolog Tan Malaka berjudul "Saya Rusa Berbulu Merah" tetap digelar.

Pemkot Bandung juga meminta bantuan pada pihak kepolisian untuk menambah keamanan pementasan apabila diperlukan.

Sebelumnya diberitakan, teater monolog pertunjukan sosok Tan Malaka sempat ditentang dan dibubarkan paksa oleh Front Pembela Islam (FPI) yang digelar di Gedung Institute Francais Indonesia (IFI). Bahkan, aksi pembubaran itu sempat diwarnai kericuhan.

"Mereka (panitia) menyampaikan bahwa tidak ada konten-konten negatif yang seperti didugakan. Jadi kita upayakan bisa terselenggara dengan sebaik- baiknya lah," kata Ridwan Kamil di Bandung, Kamis, 24 Maret 2016.

Emil, sapaan akrab Wali Kota Bandung mengatakan, akan meminta untuk penambahan pengamanan apabila diperlukan selama gelaran pertunjukan tersebut.

Menurut Emil, setelah peristiwa penolakan pertunjukan, ormas-ormas itu tersebut telah diundang ke Balai Kota Bandung, untuk diberi penjelasan.

"Nggak ada jaminan. Jadi kita perbantukan tambahan-tambahan kebutuhan pengamanan jika diperlukan. Kalau masih bisa dikomunikasikan saja, kan sudah saya undang ormasnya kemarin ke Balai Kota dan saya kasih penjelasan," ucap Emil.

Disinggung mengenai kehadirannya untuk menyaksikan pertunjukan tersebut, Emil mengaku masih perlu mengurusi sampah Kota Bandung. Untuk itu, dia pun belum dipastikan akan hadir.

"Saya belum tentu hadir, saya banyak fokus ke lapangan untuk urusan sampah. Kalau ada waktu dan memungkinkan saya akan hadir," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini