Sukses

Top 3: Ini Perlakuan Ridwan Kamil pada Sopir Omprengan

Penjelasan Ridwan Kamil tentang perlakuannya terhadap Taufik Hidayat, si sopir omprengan, menjadi berita terpopuler di kanal regional.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membantah telah memukul dan menampar Taufik Hidayat, sopir omprengan yang biasa mangkal di kawasan Alun-alun Kota Bandung. Ia membeberkan perlakuan pada sopir angkot tersebut menurut versinya.

Berita tentang Ridwan kamil itu menjadi berita terbanyak di kanal Regional hingga Senin (21/3/2016) malam ini. Selain itu, kisah miris tentang sepasang lansia yang tinggal di bekas kandang kambing dan muslimat NU siap bukukan rekor ganti jilbab juga turut menyita perhatian.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Regional.

1. Bukan Aniaya, Ini Perlakuan Ridwan Kamil pada Sopir Omprengan

Ridwan Kamil melalui akun Twitter, @ridwankamil, membantah telah menampar sopir angkot. (www.twitter.com)

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membantah telah menampar dan memukul Taufik Hidayat, sopir omprengan yang biasa mangkal di kawasan alun-alun Kota Bandung. Namun, ia mengakui jika menarik Taufik dari dalam mobil karena sopir omprengan itu tidak mau keluar.

"Bukan menampar, yang ada megang pipi karena saya ajak bicara matanya ke sana ke sini. Saya bilang, kalau saya bicara lihat mata saya, saya mau bicara. Saya tunjuk-tunjuk dadanya," kata pria yang akrab disapa Emil di Bandung, Senin (21/3/2016).

Selengkapnya baca di sini...


2. Miris, Sepasang Lansia Tinggal di Bekas Kandang Kambing

Janda dan dua anaknya di Medan tinggal di kandang kambing (Liputan6.com/Reza Perdana)

Mak Ikah (70) dan Mad Hari (80), pasangan suami istri lanjut usia warga RT 48 RW 23, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terpaksa tinggal di bekas kandang kambing. Keduanya tinggal di tempat itu karena tidak punya lagi biaya untuk menyewa rumah.

"Walaupun demikian kami tetap bersyukur masih ada tempat untuk berteduh, namun hingga kini saya bersama keluarga belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah baik daerah maupun pusat," kata Mak Ikah di Sukabumi, seperti dikutip dari Antara, Minggu, 20 Maret 2016.

Kondisi bekas kandang kambing berukuran 4 x 3 meter sangat memprihatinkan. Dinding berbilik bambu sudah banyak yang jebol. Tempat berteduh itu hanya beralaskan tanah, sehingga saat turun hujan, kediaman sepasang lansia menjadi becek.

Selengkapnya baca di sini...

3. Di Hadapan Jokowi, Muslimat NU Siap Bukukan Rekor Ganti Jilbab

Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa (kanan) memaparkan program kerja saat memimpin Rapat Pleno PP Muslimat NU, Jakarta, Minggu (27/9/2015). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) berencana menggelar peringatan hari lahir atau harlah ke-70 di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur. Presiden Joko Widodo alias Jokowi dijadwalkan turut hadir untuk membuka acara puncak harlah pada 26 Maret mendatang.

Rencananya, di hadapan Presiden Jokowi nanti juga disertai atraksi penabuhan 50.000 rebana dan serentak pemasangan jilbab putih sejumlah sama dengan jemaah penabuh rebana. Atraksi ini akan dicatatkan dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

"Presiden Jokowi akan hadir jika tak ada halangan untuk membuka acara ini. Seluruh peserta berasal dari seluruh wilayah di Indonesia," ucap Ketua PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa di Malang, Minggu 20 Maret 2016.

Selengkapnya baca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini