Sukses

Polisi Bongkar Kardus Amis, Siapa Selundupkan Terumbu Karang?

Setelah membongkar kardus berbau amis dan mengungkap indikasi penyelundupan terumbu karang, polisi mulai melacak pelakunya.

Liputan6.com, Denpasar - Aroma bau amis menyengat saat petugas Polsek Kuta Utara membuka salah satu kardus yang ditemukan di pinggir jalan perumahan Kesambi Baru, Kuta Utara.

"Kardus-kardus ditemukan tergeletak dan mengeluarkan bau seperti ikan asin atau tanaman laut," kata Kapolsek Kuta Utara, Kompol I Wayan Arta, Selasa (8/3/2016).

Dengan berhati-hati petugas membongkar isi kardus dan ternyata terdapat sejumlah bungkusan plastik berisi air. Penasaran, petugas lalu membuka satu persatu kemasan tersebut.

 



"Takut terjadi apa-apa ke tiga kardus kami amankan di polsek. Setelah kita buka ternyata isinya terumbu karang," kata Wayan Arta.

Petugas lalu berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk Badan Konservasi Sumber Daya Alam. "Ada indikasi ini diselundupkan dari luar Bali. Seharusnya dilengkapi dengan dokumen apalagi lintas wilayah," kata dia.

Namun sayangnya petugas tidak berhasil mengamankan pemilik ratusan.kemasan terumbu karang ini. "Di kardus tersebut tidak ditemukan nama penerima maupun pengirim paket tersebut," Wayan.menambahkan.

Kini petugas masih mendalami kasus ini. Sementara bau menyengat kian memenuhi salah satu sudut polsek Kuta Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini