Sukses

Top 3: Inspiratif, Dokter Tanpa Papan Nama di Medan

Di antara berita populer yakni terkait kesepakatan salat gerhana saat perayaan Nyepi di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Bekerja sekaligus menolong orang lain tidak banyak ditemui sekarang ini. Apalagi profesi sekelas dokter. Namun di Medan, seorang dokter farmakologi membuka praktik di rumahnya dengan bayaran seikhlasnya.

Adalah Aznan Lelo, guru besar Universitas Sumatera Utara (USU) ini, selalu dikunjungi ratusan pasien di rumahnya saat jam praktik dibuka. Para pasien puas dengan pelayanan pria yang akrab disapa Buya itu.

Berita tersebut paling banyak disorot pembaca Liputan6.com sepanjang hari ini, atau menjadi berita terpopuler kanal Regional.

Selain itu, ada juga 2 berita populer yakni terkait kesepakatan salat gerhana saat perayaan Nyepi di Bali dan dugaan pencabulan bocah 4 tahun di Yogyakarta.  

Berikut berita populer dan terpopuler selengkapnya, yang terangum dalam Top 3 Regional;

1. Layani Ratusan Pasien, Dokter di Medan Rela Dibayar Sesuka Hati

(Liputan6.com/Reza Perdana)

Di tengah era modernisasi seperti saat ini, sangat jarang ditemukan orang-orang yang rela membantu orang lain, tanpa mengharapkan imbalan. Apalagi menyangkut profesi yang disandang.

Namun, hal itu tak berlaku bagi Aznan Lelo. Dokter farmakologi yang membuka praktik di rumahnya di Jalan Puri, Kelurahan Kota Matsum, Medan, Sumatera Utara ini selalu didatangi ratusan pasien setiap harinya.

Selengkapnya...

2. Ini Kesepakatan Salat Gerhana saat Nyepi di Bali

Sejumlah umat Hindu melakukan upacara Melasti jelang perayaan Nyepi di Gianyar, Bali, Minggu (6/3/2016). Upacara Melasti dilaksanakan di pinggir pantai dengan tujuan mensucikan diri dari segala perbuatan buruk pada masa lalu. (Reuters/ Roni Bintang)

Gerhana matahari total (GMT) yang jatuh pada Rabu, 9 Maret 2016, berlangsung bersamaan dengan perayaan Hari Raya Nyepi oleh umat Hindu di Bali. Walau melakukan catur brata penyepian, umat Hindu tetap menoleransi umat Islam yang hendak melaksanakan salat gerhana.

Ketua Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI) Provinsi Bali Gusti Ngurah Sudiana menerangkan hal itu dibuat berdasarkan kesepakatan bersama dengan MUI Bali dan Forum Kerukunan Antarumat Beragama (FKUB) di Bali.

Selengkapnya...

3. Bocah 4 Tahun di Yogyakarta Jadi Korban Pencabulan

Bocah 4 tahun menjadi korban dugaan pencabulan di sekolah taman kanak-kanak (TK) kawasan Kaliurang, Yogyakarta. Pencabulan ini diduga dilakukan suami kepala sekolah TK tersebut pada Januari lalu.

Kapolres Sleman AKBP Yulianto mengatakan, dugaan pencabulan ini terungkap pada Januari lalu, saat orangtua korban melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Pihaknya juga telah mengembangkan kasus ini.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini