Sukses

Hari Ini Puluhan Budayawan Hadiri Inagurasi Purwakarta Berbudaya

Acara ini digelar sebagai bentuk apresiasi dari seniman dan budayawan terhadap pembangunan di Kabupaten Purwakarta.

Liputan6.com, Purwakarta - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta bakal menggelar acara bertajuk Inagurasi Purwakarta Berbudaya sebagai bentuk penghargaan terhadap para budayawan Indonesia.

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi menjelaskan, para seniman seperti Rachel Maryam, Olivia Zalianti, dan budayawan Acil Bimbo akan mementaskan berbagai pertunjukan seperti monolog dan pembacaan puisi.

Selain itu acara tersebut pun sebagai bentuk apresiasi dari seniman dan budayawan terhadap pembangunan di Kabupaten Purwakarta yang selalu identik dengan budaya.

"Dulu pembangunan dan kebudayaan itu hal yang beda. Dulu kebudayan hanya jadi program, tapi sekarang kebudayan bisa diwujudkan dalam hal teknis," jelas Dedi pada Liputan6.com.

 



Dedi mengatakan, acara tersebut akan digelar pada Minggu, 6 Maret 2016 mendatang mulai pukul 19.00 WIB‎ di Gedung Balai Citra Resmi (BCR), Kabupaten Purwakarta.

"Acaranya gratis, semua masyarakat boleh datang dan bisa menikmati sajian budaya yang ada," kata Dedi.

Dalam acara tersebut ‎selain dihadiri oleh Rachel Maryam, Olivia Zalianti, dan Acil Bimbo juga turut dimeriahkan oleh Akbar Faisal, Dorman Borismon, Radar Panca Dahana, Sys NS, Arswendo, Atmowiloto, dan Teguh Esa.

"Intinya mereka akan mengapresiasi apa yang telah dilakukan pemerintah kabupaten terhadap budaya yang diterapkan dalam seluruh aspek‎ pembangunan di Purwakarta," tukas pria yang akrab disapa Kang Dedi itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini