Sukses

Ina Si Nononk Bikin Heboh, Polisi Telusuri ke Sekolah

Polisi masih menyelidiki apakah akun Ina Si Nonok tersebut asli atau palsu.

Liputan6.com, Bandung - Polres Karawang bergerak menelusuri sepasang ABG pemilik akun Facebook yang sempat buat heboh Netizen. Dalam akun Ina Si Nononk tersebut terlihat sepasang muda-mudi yang diduga masih SMP beradegan mesra di atas ranjang.

Kapolres Karawang Ajun Komisaris Besar Andi Mochamad Dicky Pastika Gading mengatakan, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Karawang Ajun Komisaris Doni Satriyo Wicaksono langsung menelusuri sebuah SMP di Cilamaya yang diduga merupakan sekolah sepasang ABG tersebut, Jumat (4/3/2016) sekitar pukul 10.00 WIB.

Penelusuran berdasarkan informasi yang ada di dalam akun tersebut, bahwa si pemilik akun bersekolah di sebuah SMP Negeri di Karawang.

"Menurut keterangan wakil kepala sekolah, bahwa akun yang ada di Facebook tersebut yang mengaku siswa/wi SMPN di Karawang adalah tidak benar, mengingat nama tersebut tidak terdaftar di sekolah tersebut," kata Dicky kepada Liputan6.com, Jumat (4/3/2016).

Tidak berhenti di situ, polisi menelusuri sekolah lainnya yang ada di Karawang. Polisi menyebut kedua ABG tersebut adalah korban.

Kepolisian Karawang tengan menyelidiki foto dua ABG yang buat heboh netizen (Facebook).

"Penelusuran ke sekolah lainnya tetap dilaksanakan untuk mencari keberadaan korban yang diposting pada akun facebook tersebut," beber Dicky.

Selain langkah manual, Polres Karawang juga melakukan kerjasama dengan Sub Direktorat Cyber Crime Mabes Polri.

Kepolisian mengimbau masyarakat untuk memberitahukan ke pihak kepolisian bila mengenali wajah 2 ABG tersebut.

"Polres Karawang mengimbau kepada masyarakat apabila ada yang mengenali wajah korban Ina Si Nononk untuk menghubungi Polres Karawang 0267 8616994, agar yang bersangkutan mendapat perlindungan dan pembinaan dari aparat kepolisian," ujar Dicky.

Adapun foto tersebut berisikan foto mesra sepasang ABG. Si anak laki-laki tampak bertelanjang dada, sementara si perempuan terlihat pundaknya dan menutupi dadanya dengan selimut.

Sejak mencuat Kamis 3 Maret 2016, sudah banyak akun yang menggunakan nama tersebut. Rata-rata setiap akun memajang 5 foto berbeda. Belum diketahui apakah akun Ina Si Nononk tersebut asli atau tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.