Sukses

Ini Agenda Jalan-jalan Leonardo DiCaprio di Palembang, Mau Ikut?

Selama di Palembang, Leonardo DiCaprio bakal sering makan pempek.

Liputan6.com, Palembang - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) sudah menyiapkan rencana rute perjalanan aktor Hollywood Leonardo DiCaprio di Sumsel meski jadwal kedatangannya belum pasti.

Rencana Leonardo DiCaprio untuk bertandang ke Palembang guna meninjau kawasan hutan gambut Sumatera sebelumnya sudah disampaikan ke Gubernur Sumsel Alex Noerdin, saat bertemu di Paris beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel Irene Camelyn Sinaga menyebutkan ada beberapa destinasi wisata yang menjadi beberapa pilihan yang cocok untuk disambangi Leonardo.

"Kita lihat dulu concern Leonardo DiCaprio di bidang apa. Kalau di sektor lingkungan, kita ajak ke wisata yang konsepnya lingkungan yang ada di Sumsel, termasuk di Palembang," ujar Irene kepada Liputan6.com, di Palembang, Jumat (4/3/2016).

Beberapa lokasi yang juga berkaitan dengan sektor lingkungan seperti Taman Nasional Sembilang, Kabupaten Banyuasin. Lokasi itu menjadi salah satu kawasan migrasi burung-burung asal Siberia setiap tahunnya.

Di taman nasional itu juga terdapat beberapa hewan yang dilindungi, seperti harimau Sumatera, gajah Sumatera, tapir, siamang, kucing mas, rusa sambar, ikan sembilang, labi-labi besar, dan lumba-lumba air tawar.

Selain itu, pemain film The Revenant itu juga akan diajak untuk berkunjung ke Kebun Raya di Kabupaten Ogan Ilir (OI), kebun teh dan permukiman warga setempat di Kota Pagar Alam.

Tidak hanya di sektor lingkungan, pihaknya akan mengajak Leo ke beberapa ikon Kota Palembang, seperti menyusuri bentangan Sungai Musi dan Jembatan Ampera, menjelajahi sisa-sisa pondasi Kerajaan Sriwijaya di Sumsel, mencicipi kuliner daerah seperti pempek Palembang, dan lainnya.

Pemprov Sumsel sangat menyambut baik kedatangan Leonardo DiCaprio ke Palembang. Sebab, Pemprov Sumsel terkhusus Disbudpar Sumsel sedang gencar menggalakkan sektor pariwisata di provinsinya.

"Kalau rencana Leonardo DiCaprio datang ke sini sudah tahu, tapi kapannya itu yang belum kami ketahui. Semoga rencana yang disampaikannya tersebut bisa terwujud di tahun ini," ucap Irene.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini