Sukses

Wakilnya 'Dikacangin' Pemkot Surabaya, Emil Ogah Buruk Sangka

Pemkot Surabaya sebelumnya pernah berkunjung ke Bandung dan diterima baik-baik untuk belajar soal manajemen raskin.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyesalkan kejadian yang menimpa Wakilnya, Oded M Danial ketika melakukan kunjungan kerja ke Pemkot Surabaya.

Saat itu Oded mendapat perlakuan kurang menyenangkan ketika 'dikacangin' oleh anak buah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani. 

"Saya menyesalkan kejadian itu. Padahal kita banyak terima daerah lain yang studi ke pemkot Bandung, sekalinya kita ke sana ditolak," kata pria yang akrab disapa Emil itu, Rabu (24/2/2016).

 


Emil menjelaskan, ia tidak mengetahui secara pasti alasan Pemkot Surabaya melakukan tindakan tersebut. Namun dirinya enggan berburuk sangka.

"Saya juga enggak tahu alasannya tanyanya ke Pemkot Surabaya masalahnya apa, karena Pemkot Surabaya ke Bandung diterima baik-baik, bulan Desember 2015. Saat itu, Pemkot Surabaya yang ingin studi banding terkait manajemen raskin," ujar Emil.

Menurut Emil, manajemen raskin kita juara se-Jawa Barat karena bisa gratis. Karena pihkanya, membuka pintu lebar-lebar untuk siapa saja mau belajar ke Bandung.

"Ilmu mah hanya untuk sementara. Jadi saya enggak ngerti, hanya menyesalkan saja, saya tidak mau suudzon, tidak mau berburuk sangka, cuma menyesalkan saja karena faktanya begitu," tandas Emil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.