Sukses

Warung-warung Sari Laut di Makassar Hanya Jual Ayam dan Ikan Lele

Banyak warung makan yang mengesankan jualan makanan olahan ikan laut ternyata hanya menjual gambar.

Liputan6.com, Makassar - Sebagian usaha kuliner yang mengesankan menjual kuliner hasil laut di Makassar hanya bermodalkan gambar berbagai jenis ikan laut di spanduk depan warung makannya. Namun kenyataannya, pengunjung bisa kecele.

Warung-warung makan itu biasanya menggunakan nama Sari Laut. Dari pantauan Liputan6.com, ini terlihat misalnya di warung Sari Laut Mas Rudi asli Surabaya yang terletak di kawasan Manggala, Makassar. Jika Anda masuk memesan yang ada hanya ayam goreng dan ikan lele

Pada spanduk yang membentang menutupi dinding warungnya tertera berbagai gambar jenis ikan laut di antaranya ikan baronang, kepiting, cumi-cumi, ikan kakap merah, dan ikan laut lainnya. Namun setelah memesan jenis ikan yang tertera dalam spanduk ternyata tak ada. Yang banyak ditawarkan hanya ayam potong goreng serta ikan lele yang merupakan jenis ikan air tawar.

"Hehehe...iya, kita tak menjual demikian karena banyak pengunjung seleranya hanya ayam goreng dan ikan lele. Dan hampir semua warung Sari Laut yang tersebar di beberapa ruas jalan di Makassar hanya jual ayam dan ikan lele," kata Rudi, pemilik warung makan di Jalan Tamangapaa Raya itu.

"Tapi spanduk tetap sama semuanya bergambar jenis ikan laut,"ucap Rudi yang sudah 6 tahun berjualan saat ditemui Liputan6.com, Minggu 14 Februari 2016.

Seorang pengunjung Sari Laut milik mas Rudi, Ronny, mengakui baru sadar jika hampir semua penjual warung makan melakukan hal yang sama. "Iya sih betul juga saya baru sadar akan hal itu, karena hampir beberapa Sari Laut yang saya singgahi orang makan ayam goreng," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.