Sukses

Pikap Pengangkut Ayam Terguling, Polisi Repot Atur Lalu Lintas

Walau kendaraan pengangkut terguling, ratusan ekor ayam masih bisa diselamatkan.

Liputan6.com, Denpasar - Komang Sunarta tetap berupaya menyelamatkan ratusan ekor ayam yang diangkut menggunakan sebuah mobil pikap bernomor polisi DK 9780 DA. Mobil yang dikendarainya tersebut terguling saat melintas di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra, Gianyar, Bali.

"Tiba-tiba bannya pecah pak, hilang kendali terus terguling," ucap Komang di lokasi kejadian, Gianyar, Bali, Sabtu (13/2/2016).

Komang bersama salah satu rekannya hendak mengirim 1,3 ton ayam potong hidup menuju Denpasar. Ia tidak menyangka harus mengalami musibah di tengah jalan.

"Bannya sih enggak gundul pak, tiba-tiba saja meletus," tutur Komang.

Komang tidak mengalami luka sedikit pun. Namun, ia harus menanggung kerugian akibat sejumlah ayamnya mati sebelum tiba di tujuan. "Ada yang mati pak, ini numpuk di bagian ini. Benyah latig (hancur lebur)," kata dia sembari menunjukkan ayam yang mati.

Musibah yang dialami oleh Komang bisa jadi tidak seberapa. Namun proses memindahkan 1,3 ton ayam yang terdiri dari 720 ekor ini cukup memakan waktu.

Selama proses pemindahan ratusan ekor ayam ini petugas Satlantas Polres Gianyar, Bali, cukup kerepotan mengatur arus lalu lintas penghubung Denpasar-Karangasem, yang macet hingga satu kilometer.

"Ayamnya ada 40 kali 18 tempat, lumayan banyak," ujar Komang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini