Sukses

Ini Harapan Panitia Festival Melupakan Mantan 2016

Liputan6.com, Yogyakarta - Hari Valentine sering dirayakan kalangan muda mudi yang ingin merayakan Hari Kasih Sayang itu. Perayaan ini biasanya terasa spesial bagi mereka yang memiliki pasangan.

Namun, bagi yang tidak memiliki pasangan dan tetap ingin merasakan sensai perayaan hari Valentine, maka bisa datang ke Festival Melupakan Mantan (FMM) 2016 di Yogyakarta.

Nalaswara Bayu Adi, Panitia bagian media FMM mengatakan, acara digelar ini pada tanggal 13 Februari 2016 di Pendopo Taman Siswa Kota Yogyakarta.

Menurut Nalaswara, Festival yang digelar kedua kalinya ini untuk mewadahi kegelisahan muda-mudi yang mencoba mencari eksistensi diri.

"Acara itu muncul dari adanya kegelisahan setiap menjelang hari Valentine," kata Rena sapaan akrab Nalaswara.

 

 

Harapanya, lanjut Rena, acara ini dapat menginspirasi agar bisa melupakan mantan dengan cara yang positif. Sehingga tidak ada lagi anak muda yang frustasi sendiri atau bahkan merenung.

"Semoga besok tanggal 13 di Pendopo Tamansiswa jam 7 malam sampai jam 10 malam, banyak yang datang karena Tema tahun ini 'Manjing Catur Puspaning Kalbu'," kata dia.

Rena juga mengungkapkan, panitia acara yaitu Komunitas Manggala Karya Ambuka Jagad, pada tahun ini akan mengusung konsep budaya 'Larungan'.

Larungan yang dimaksud adalah membuang energi negatif yang disimbolkan melalui benda-benda berenergi negatif. Oleh karena itu nantinya pengunjung diharuskan untuk membawa benda-benda peninggalan sang mantan yang nantinya akan didonasikan.

"Acara ini tidak dipungut biaya alias gratis. Kita akan melarung barang-barang mantan. Larungan itu konsep dan simbolisasi menghilangkan energi negatif. Sehingga nantinya pengunjung akan dibawa ke acara yang menuju ke arah energi positif," ujar Rena.

Sementara itu Rena mengatakan dalam acara FMM ini akan diisi dengan penampilan band, humor, perenungan dan sejumlah bintang tamu.

"Jadi musik ada perenungan pasti ada. ada guyon bareng. Ya initnya bersenang senang bareng, curhat.  Dan ada bintang tamu itu surprise besok. Kalo bilang sekarang ga surprise dong," ujar Rena.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini