Sukses

Lupa Cabut Selang Pengisian BBM, SPBU Terbakar

Pengemudi taksi langsung tancap gas tanpa menyadari selang pengisian belum dicabut dari mulut tangki mobil itu.

Liputan6.com, Makassar - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Nomor 4 yang terletak di Jalan Rappocini - Jalan AP Pettarani Makassar terbakar sekitar pukul 00.30 Wita, Jumat dini hari tadi.

Mengutip keterangan operator berinisial IM (31), Kapolsek Rappocini, Makassar, Kompol Muari menjelaskan kejadian bermula saat operator itu  melayani pengisian bahan bakar terhadap taksi berpelat DD 1920 OJ yang dikemudikan inisial MY (37).

Saat sedang melayani taksi itu, datanglah mobil lain yang juga hendak mengisi bahan bakar. Mobil itu menepi di sisi berbeda dari taksi. 


Karena ia bertugas sendirian, ia tidak memperhatikan pengisian bahan bakar taksi yang datang sebelumnya. Pengemudi taksi langsung tancap gas tanpa menyadari selang pengisian belum dicabut dari mulut tangki mobil itu.  

"Sehingga selang dan mesin pompa terseret yang menyebabkan mesin pompa tersebut terjatuh dan muncul percikan api sehingga mengakibatkan kebakaran," kata Muari, Jumat (12/2/2016).

Api yang sempat membesar berhasil dipadamkan oleh karyawan SPBU lainnya dengan menggunakan 2 buah tabung pemadam. "Kerugian material diperkirakan sekitar Rp 100 juta," ujar Muari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.