Sukses

Foto Dua Siswi Saling Ciuman Hebohkan Mataram

Dalam waktu kurang dari 24 jam sejak diunggah, foto memalukan yang diduga dilakukan oleh dua orang siswi SMP Mataram ini langsung heboh.

Liputan6.com, Mataram - Warga Mataram, Nusa Tenggara Barat dihebohkan dengan beredarnya foto ciuman sesama jenis yang dilakukan oleh dua orang siswi sekolah menengah pertama (SMP).

Foto dua siswi berjilbab dengan seragam olahraga tersebut diunggah dari Dubai pada 10 Februari 2016 sekitar pukul 13.00 di akun Facebook salah seorang tenaga kerja wanita (TKW) bernama Zuriati Banjar.

Dalam waktu kurang dari 24 jam sejak diunggah, foto memalukan yang diduga dilakukan oleh dua orang siswi salah satu SMP di Mataram itu telah dishare sebanyak 77 kali dan telah dikomentari oleh puluhan akun.

 

Jelasnya nama dan asal sekolah yang digunakan oleh kedua siswi tersebut membuat pihak Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi NTB dan Dewan Anak Mataram (DAM), langsung melakukan kroscek ke pihak sekolah yang diduga tempat kedua siswi tersebut menimba ilmu.

"Kami cuma datang meninjau sekolah ini, dan kami sudah berkoordinasi dengan bagian konseling sekolah karena dari foto seragam yang digunakan dua siswi tersebut tampak jelas nama dan asal sekolah," kata Joko Jumadi dari Divisi Hukum dan advokasi LPA NTB, di Mataram, Kamis (11/2/2015).

Namun kedatangan pihak LPA mendapat protes dari beberapa orang guru. Alasannya pihak sekolah masih belum mengaku bahwa kedua siswi tersebut berasal dari sekolahnya.

"Itu cuma seragam, belum tentu (siswi ciuman) itu dari sekolah kami," kata salah seorang guru yang enggan disebutkan namanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.