Sukses

Ikon Purwakarta Arjuna Memanah Dibakar Orang Tak Dikenal

Ikon itu berbentuk patung tokoh pewayangan Arjuna Memanah.

Liputan6.com, Purwakarta - Aksi tak terpuji terjadi di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Patung tokoh pewayangan Arjuna Memanah yang identik sebagai salah satu ikon Kabupaten Purwakarta di kawasan Situ Wanayasa, terbakar.

Patung Arjuna yang terbuat dari bahan fiber itu disinyalir telah dibakar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Kamis sekitar pukul 04.00 WIB.

"Petugas kami Aiptu Suhada dan Bripka Sarpudin mendapati Patung (Arjuna) telah terpapar api dan segera memadamkannya," ucap Kapolres Purwakarta AKBP Trunoyudo Wisnu seperti dilansir Antara, Kamis (11/2/2016).

Wisnu menyatakan kasus pembakaran Patung Arjuna tersebut masih didalami oleh pihak Polres Purwakarta. Perusakan fasilitas publik itu, kata dia, bisa dimasukkan sebagai tindakan pidana.

Berdasarkan keterangan Polres Purwakarta, pelaku disinyalir melakukan aksinya saat jalanan dalam kondisi sepi warga dan lalu-lalang pengendara.

"Kami masih mendalami kronologinya," ujar Wisnu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.