Sukses

TNI-Polri Ikut Awasi Perayaan Valentine di Makassar

Pemkot Makassar sudah menginstruksikan Satpol PP Kota Makassar untuk menggelar operasi pada hari Valentine nanti.

Liputan6.com, Makassar - Pemerintah kota (Pemkot) Makassar serius melarang adanya perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine's Day oleh kalangan remaja dan pelajar di Kota Daeng.

Setelah menginstruksikan Satpol PP Kota Makassar untuk menggelar operasi pada 14 Februari mendatang, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto juga meminta TNI-Polri ikut mengawasi pelarangan itu bersama-sama.

"Pokoknya, saya melarang keras perayaan Valentine's Day, terutama bagi anak sekolah, yang sifatnya negatif," ucap Danny, sapaan akrab Wali Kota Makassar, Kamis (11/2/2016).


Danny menilai perayaan Valentine's Day seringkali disalahgunakan pelajar untuk mabuk-mabukan dan seks bebas. Untuk mencegah hal itu terjadi, Pemkot Makassar menyiapkan wadah kegiatan positif, seperti mengadakan gerak jalan santai atau olahraga bersama.

"Kita tak ingin perayaan Valentine dengan gaya demikian bisa terus berkembang. Tentu kita tegas akan hal itu," ucap Danny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.