Sukses

Heboh, Kabar Hoax Penerbangan Garuda Jakarta-Palu Hilang Kontak

Pesawat tersebut akan transit di Makassar sebelum sampai di Palu.

Liputan6.com, Palu - Media sosial dibuat heboh dengan kabar hilang kontaknya pesawat Garuda 608 PK GMX rute Jakarta-Palu via Makassar. Kabar tersebut dipastikan palsu alias hoax.

Berdasarkan informasi otoritas bandara, pesawat Garuda asal Jakarta yang berangkat sekitar pukul 08.00 WIB sudah mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sekitar pukul 12.00 Wita. Pesawat kemudian terbang kembali menuju Palu sekitar pukul 13.35 Wita.

Kepala Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu Benyamin Noach Apituley sebelumnya mengatakan belum menerima laporan tentang adanya pesawat Garuda hilang kontak.

"Kalau ada yang begitu kami pasti sudah dapat informasi, tapi sampai sekarang kami belum dapat informasi. Bisa saja itu informasi hoax," kata Benyamin saat dikonfirmasi Liputan6.com di Palu, Rabu (10/2/2016).

Dia menyebutkan pesawat tersebut akan transit di Makassar sebelum sampai di Palu. Namun, pihak bandara di Makassar pun tidak dikabari peringatan tersebut.

"Ini kan baru informasi yang belum bisa dibenarkan, karena pihak Garuda di Palu baik-baik saja dan tidak ada informasi yang mereka edarkan tentang pesawat mereka hilang kontak," ucap Benyamin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini