Sukses

Rayakan Valentine, Yogya Gelar Festival Jomblo

Semangat Festival Jomblo adalah mengajak kaum jomblo tetap semangat dan terus berkreasi.

Liputan6.com, Yogyakarta - Perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine's Day digelar setiap 14 Februari. Selain perayaan seperti biasanya, beberapa perayaan terkait Valentine ini dirancang berbeda.

Jika di Lampung ada kampanye menutup aurat saat perayaan Valentine, di Yogyakarta ada acara Festival Jomblo yang bertepatan dengan perayaan Valentine. Acara ini akan dilaksanakan di Kopi Geek, Jalan Seturan Raya Yogyakarta.

Ketua Panitia Festival Jomblo, Janet Cynthia, mengatakan acara yang digelar pukul 20.00 WIB itu bertujuan mengedukasi masyarakat luas untuk tetap berkreasi. Semua orang harus mengembangkan nilai-nilai positif melalui karya kreatif sesuai potensi masing-masing.

"Jomblo bukan suatu alasan untuk patah semangat dan menyia-nyiakan potensi kreatif yang dimiliki. Melalui Festival Jomblo ini kami mengajak para jomblo untuk berkreasi dan terus mengembangkan energi posiif," kata dia di Yogyakarta, Rabu (10/2/2026).


Rangkaian Festival Jomblo diawali dengan kontes foto yang harus di-posting di media sosial. Foto yang terpilih akan mendapat hadiah pada saat acara Festival Jomblo.

Puncak acara Festival Jomblo nanti akan dimeriahkan berbagai acara menarik dan hiburan bagi pengunjung yang hadir. Menurut Janet Cynthia, respons publik terhadap acara Festival Jomblo ini sangat luar biasa.

"Kami berharap acara Festival Jomblo ini bisa memberi inspirasi anak muda. Kondisi apa pun kita, tetap harus melakukan hal yang postif dan terus semangat untuk berkreasi," kata dia.

Janet menjelaskan setiap orang yang ingin ikut acara ini harus mengunggah foto yang unik. Selain itu, peserta harus menunjukkan dirinya sedang jomblo tetapi kreatif dalam fotonya.  Acara itu terbuka untuk umum dan gratis.

"Harus menunjukkan dirinya sedang jomblo. Nanti juga harus datang ke acara karena pengumuman pemenangnya di lokasi," ujar Janet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini