Sukses

Landasan Bandara Juanda Diperbaiki, Pesawat Dialihkan ke Solo

Landas pacu di Bandara Juanda Surabaya diperbaiki karena sebagian aspalnya terkelupas.

Liputan6.com, Solo - Sejumlah maskapai pesawat terbang tujuan Bandara Juanda Surabaya sempat dialihkan menuju Bandara Adi Soemarmo Solo, Selasa (9/2/2016). Hal itu disebabkan Bandara Juanda ditutup sementara untuk proses perbaikan landasan pacu (runway) yang sempat terkelupas aspalnya.

Asisten Manajer Operasional PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Solo, Rini Sri Rahayu, mengatakan sejumlah maskapai penerbangan tujuan Surabaya dialihkan ke Bandara Adi Soemarmo Solo. Pengalihan tersebut disebabkan Bandara Juanda ditutup sementara karena ada proses perbaikan landasan pacu.

"Penutupan karena runway Bandara Juanda terkelupas sehingga harus diperbaikan. Tadi close sekitar 1 jam dan kembali beroperasi normal sekitar pukul 13.30 WIB," kata Rini di Solo, Selasa (9/2/2016).


Dia menyebutkan maskapai penerbangan tujuan Surabaya yang sempat dialihkan ke Bandara Adi Soemarmo adalah Wing Air, Sriwijaya Air dan Lion Air‎. Perinciannya Sriwijaya Cengkareng-Surabaya pukul 12.36 WIB, Lion Air Jurusan Ujungpandang-Surabaya 13.04 WIB, Lion Air Kualanamu-Surabaya, dan Wings Air Bandung-Surabaya.

Saat tiba di Bandara Adi Soemarmo, sejumlah penumpang pesawat tersebut ada yang masuk ke ruang tunggu di Bandara Adi Soemarmo sembari menunggu penerbangan dilanjutkan kembali menuju Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini