Sukses

Tolak Valentine, Remaja Lampung Kampanyekan Gerakan Menutup Aurat

Liputan6.com, Bandarlampung - Sebagian anak muda di Lampung akan menggelar berbagai kegiatan bertajuk Gerakan Menutup Aurat pada 14 Februari mendatang untuk menolak perayaan Hari Valentine karena dinilai tak sejalan dengan ajaran Islam.

Dalam acara tersebut, panitia menjanjikan sejumlah kegiatan seru dalam  Gerakan Menutup Aurat . Prima Amalia Putri, salah satu panitia pelaksana, menjelaskan acara itu akan dipusatkan di sekitar kawasan car free day di Bundaran Gajah Bandar Lampung, pada 14 Februari 2016.


"Akan ada banyak cinta di kawasan Bundaran Gajah Bandar Lampung dari pukul 06.00 hingga 09.00 WIB," ujar Prima seperti dikutip Antara, Selasa (9/2/2016).

Dia mengatakan, pada hari yang biasa dirayakan sebagai Valentine's Day itu, akan digelar Peduli Jilbab Lampung bersama Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Lampung. Panitia menyiapkan kegiatan seru pada 14 Februari 2016 mendatang.

Gerakan Menutup Aurat itu sudah disosialisasikan lewat media sosial dengan tagar #YukBerjilbabSyari2016. Beberapa kegiatan yang disiapkan yaitu aksi dan orasi tentang mengapa berjilbab syari, konsultasi seputar jilbab syari, dan pembagian flyer yang berisikan checklist jilbab syariah.

Selain itu, ada tutorial jilbab syariah, pembagian khimar -penutup kepala- gratis, juga ada booth khusus untuk remaja putri dan perempuan yang ingin mencoba berhijab syariah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.