Sukses

Minimarket di Makassar Harus Dilengkapi CCTV

Imbauan pemasangan CCTV di minimarket akan diperkuat dalam peraturan Wali Kota Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Toko dan minimarket di Makassar diimbau memasang kamera pengawas atau Closed Circuit Televison (CCTV). Tujuannya adalah untuk memaksimalkan sistem keamanan Kota Daeng.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengeluarkan surat imbauan pemasangan kamera di setiap toko dan minimarket yang dianggap rawan menjadi target kejahatan jalanan.

Imbauan itu rencananya dituangkan dalam peraturan wali kota (perwali) tentang pemasangan CCTV yang sedang disusun oleh Dinas Komunikasi dan informasi Kota Makassar agar dapat terlaksana maksimal.

"Pemasangan CCTV demi keamanan pemilik toko dan minimarket itu sendiri, begitu juga dengan masyarakat,"ucap Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar di rumah jabatannya, Senin (8/2/2016).

Dia meminta para lurah dan camat menyosialisasikan imbauan itu secara maksimal. Sebab, ini dapat membantu warga mengawasi situasi keamanan di lingkungan itu.

Sementara itu, ia mengatakan keamanan di Makassar masih terkendali meski belakangan di beberapa wilayah terjadi aksi kejahatan pada tengah malam. Hal itu juga diakui Menkopolhukam, Luhut Binsar Pandjaitan, saat berkunjung ke Makassar belum lama ini.

"Pak Menteri akui Makassar masih terbilang aman mengingat berbagai acara bertaraf lokal, nasional, hingga internasional semuanya sukses terselenggarakan," kata Danny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini