Sukses

NU Surabaya Minta Kaum LGBT Kembali ke Fitrah

NU Surabaya juga meminta agar pemerintah agar tidak membantu kaum LGBT mendapat pengakuan.

Liputan6.com, Surabaya - Nahdlatul Ulama (NU) Kota Surabaya menghimbau, agar masyarakat, pemerintah dan berbagai pihak untuk menyadarkan kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) kembali ke fitrahnya masing-masing sebagai manusia.

Himbauan tersebut terkait adanya rencana para gay atau penyuka sesama jenis yang akan menggelar pesta di Happy Puppy, Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya, pada Minggu, 07 Februari 2016, sekitar pukul 21.00 Wib.

"Kita menghimbau semua pihak untuk membantu kaum LGBT agar kembali ke fitrah kemanusiannya. Bukan malah menyokong atau mengadvokasi mereka," kata Ketua NU Surabaya, Achmad Muhibbin Zuhri di Surabaya, Minggu (7/2/2016).

Zuhri juga berharap kepada pemerintah atau lembaga bantuan hukum, agar tidak lagi memberikan bantuan kaum LGBT untuk mendapatkan pengakuan legal atas nama hak asasi, atau pembelaan kaum marginal, minoritas dan semacamnya.

"Stop jangan bantu LGBT. Justru pemerintah dan seluruh komponennya harus bantu mereka untuk menikmati kehidupan berdasarkan fitrah kemanusiannya," tandas Zuhri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini