Sukses

Dihadang Begal, Sopir Truk Pengangkut Durian Meninggal

Pelaku kalap dan menggedor jendela hingga pecah. Gedoran ini membuat Wawan kaget dan langsung pingsan.

Liputan6.com, Bengkulu - 2 Truk pengangkut durian asal Kabupaten Lebong Bengkulu dihadang 5 perampok bermotor atau begal di Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong.

Para begal yang mengendarai 3 motor itu membuntuti 2 truk yang jalan konvoi dari kecamatan Kota Curup. Saat di jalanan sepi, para begal ini menghentikan paksa laju kendaraan truk di barisan belakang yang disopiri Zulian alias Wawan (28) dan kernetnya Ujang.

Mereka lalu meminta rokok dan uang. Oleh wawan diberi 3 batang rokok dan uang Rp 350 ribu. Truk pun kembali melaju. Namun, selang 1 kilometer, para begal kembali mengejar dan meminta Wawan menghentikan kendaraan, tetapi tidak dihiraukan.

Pelaku kalap dan menggedor jendela hingga pecah. Gedoran ini membuat Wawan kaget dan langsung pingsan. Melihat korban pingsan, para begal ketakutan dan langsung kabur.


Frengki, sopir truk teman Wawan yang melaju di depan dan tiba di Desa Cahaya Negeri, berusaha memberi pertolongan. Dia putar haluan ketika mendapat laporan dari Ujang.

Mereka lalu melapor ke Mapolsek Sindang Kelingi. Wawan yang sempat siuman meminta diantar  ke rumah sakit. Tapi tak lama berselang, Wawan mengembuskan napas terakhir.

"Dia meninggal bukan diserang rampok, tetapi kaget dan terkena serangan jantung," ungkap Frengki saat dihubungi di Curup, (7/2/2016).

Kapolres Rejang Lebong AKBP Dirmanto mengatakan, pihaknya tengah mengejar para begal. "Pengakuan para korban, pelaku melarikan diri ke arah Curup, sedang kami sisir dan identifikasi kemungkinan mereka ini bersembunyi di mana," ujar Dirmanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.