Sukses

Barongsai Beraksi Sebulan Penuh di Pasar Atom Mall

Liputan6.com, Surabaya - Pengelola Pasar Atom Mall Surabaya menggelar pertunjukan atraksi barongsai selama satu bulan penuh seiring perayaan Imlek 2567.  Sebanyak 67 yayasan barongsai di Jawa Timur terlibat dalam atraksi tersebut.

Atraksi barongsai digelar hanya pada hari Sabtu dan Minggu, mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

"Atraksi barongsai merupakan tradisi bagi warga Tionghoa di Pasar Atom. Selama satu bulan sebelum Imlek, kami selalu mengundang barongsai di seluruh Jawa Timur di Pasar Atom," kata General Manajer (GM) Pasar Atom Surabaya, Halim Antahira Hermanto kepada Liputan6.com di Surabaya, Sabtu 6 Februari 2016.

Halim menambahkan bahwa tujuan dari atraksi barongsai ini terkait kepercayaan warga Tionghoa memberikan angpau kepada barongsai atau pemain barongsai setiap Imlek.

"Dengan memberikan angpau kepada barongsai, maka harapan warga Tionghoa ini akan mendapatkan berkah selama satu tahun ke depan," ujar Halim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.