Sukses

Hujan Lebat, Bandara Adisutjipto Yogyakarta Ditutup

Liputan6.com, Yogyakarta - Hujan deras yang mengguyur Yogyakarta membuat puluhan penerbangan gagal mendarat di Bandara Adisutjipto Yogyakarta. Pihak bandara itu telah menutup penerbangan sejak sore hari.

"Iya bandara closed akibat cuaca. Tadi pukul 16.30 WIB sore. Belum tahu sampai kapan tergantung cuaca," ujar Kepala Humas Bandara Adisutjipto Edwin Wibow saat dihubungi Liputan6.com, Yogyakarta, Jumat (5/2/2016).

Edwin menambahkan, ada sekitar 20 pesawat batal mendarat di Yogyakarta. Penerbangan itu di antaranya maskapai Garuda, Lion Air, Nam Air, dan Citilink.

"Banyak delay, semua yang sore. Lumayan banyak 20-an lebih. Garuda, Nam Air, Lion, dan Citilink. Kita belum cek yang divert (dialihkan) berapa tapi kebanyakan yang return to base ya ke Jakarta kebanyakan," ujar dia.

Staf Humas Bandara Adisutjipto Dika menambahkan, kondisi cuaca yang tidak menentu membuat penerbangan terganggu. Beberapa penumpang pun kecewa karena pembatalan itu.

Namun begitu, pihak bandara sudah menyiapkan operasional jika ada penutupan bandara seperti saat ini. Penumpukan penumpang bisa terjadi karena pembatalan penerbangan, terlebih menjelang libur Imlek.

"Memang cuaca harus dimaklumi kadang sudah ringan lalu deres lagi lama. Kami pun sudah prediksi biasanya cuaca begini dekat Imlek," jelas Dika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini