Sukses

Kebakaran Gedung DPRD Bengkulu Lumpuhkan Aktivitas Perkantoran

Hanya tersisa beberapa ruang utuh di belakang gedung DPRD Bengkulu.

Liputan6.com Bengkulu - Kebakaran hebat yang melanda gedung DPRD Provinsi Bengkulu tadi malam mengakibatkan aktifitas perkantoran di gedung yang berlokasi di Jalan Pembangunan Padang Harapan, Kota Bengkulu, itu lumpuh total.

Sebanyak 250 orang staf PNS maupun pegawai harian lepas (phl) yang datang ke kantor pada Kamis (4/2/2016) pagi tidak bisa masuk ke ruang kerja yang hangus dilalap api. Mereka hanya duduk di halaman kantor tanpa beraktivitas apapun sambil menunggu perintah atasan.

Kabag Humas DPRD Provinsi Bengkulu Karmawanto mengatakan, saat ini mereka hanya menunggu tim forensik kepolisian yang tengah mengidentifikasi lokasi kebakaran. Setelah itu, mereka akan masuk untuk menyelamatkan barang yang masih bisa digunakan.


"Tidak ada aktifitas perkantoran. Ada beberapa ruang di gedung belakang yang masih utuh, tinggal bagaimana mengaturnya secara fakultatif terlebih dahulu," ujar Karmawanto.

Kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran itu diperkirakan mencapai puluhan miliar rupiah. Kebakaran menghanguskan sejumlah mebel, alat perkantoran, dan seluruh unit sistem informasi, termasuk jaringan internet, komputer, dan sambungan komunikasi telepon.

Kebakaran juga menghanguskan 3 lembar ijazah milik staf Sekretariat DPRD. "Nama staf yang ijazahnya terbakar masih kami data," pungkas Karmawanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.