Sukses

Ridwan Kamil Pecat Camat Gara-gara KKN

Pemecatan camat ini didahului penyelidikan beberapa bulan terakhir.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung [Ridwan Kamil]( 2426778 "") memecat salah satu camat yang berdinas di ibu kota Provinsi Jawa Barat. Sang camat diduga melakukan tindakan korupsi, kolusi, dan nepotisme atau KKN.

"Satu camat saya pecat minggu ini karena terbukti KKN," ucap Ridwan Kamil saat ditemui di pendopo Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (2/2/2016).

Menurut dia keputusan ini bukan dilakukan secara mendadak. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menegaskan pihaknya telah melakukan penyelidikan selama beberapa bulan terakhir.

 

"Jadi satu camat ini akan saya berhentikan. Yang dulu saya pernah bilang saya lagi menyelidiki satu pejabat," tutur Kang Emil.

Ia pun menegaskan dengan kejadian ini diharapkan menjadi pembelajaran bagi seluruh pejabat yang berdinas di wilayah Kota Bandung. Tertutama agar mereka bekerja lebih profesional.

"Satu camat diberhentikan karena setelah diberi waktu oleh Pak Wali Kota untuk berintegritas mengejar target, ternyata melakukan tindakan-tindakan yang kurang baik," ujar Emil.

Menurut Ridwan Kamil, pemecatan itu sebagai pesan kepada aparat kewilayahan lurah dan camat. Terutama tidak main-main lagi terkait urusan integritas, pelayanan, dan profesionalisme.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini