Sukses

Warga Bandung Kini Bisa Nikmati Teras Cikapundung

Teras Cikapundung juga bisa menjadi icon sekaligus percontohan bagi daerah-daerah lain untuk penataan taman dan sungai yang bersih.

Liputan6.com, Bandung - Warga Kota Bandung kini bisa menikmati secara leluasa keindahan Teras Cikapundung yang berada di kawasan Jalan Siliwangi, Kota Bandung.

Sarana umum terbaru di kota kembang ini dibuat untuk menampung segala aktivitas sosial masyarakat serta mendukung program sungai bersih.

"Saya berharap agar warga Bandung bisa lebih cinta air. Kalau mau jadi ruang publik harus bersih," kata Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Mudjiadi, Sabtu (30/1/2016).

Dirinya berharap Teras Cikapundung juga bisa menjadi icon kota sekaligus percontohan bagi daerah-daerah dalam menata taman dan sungai bersih.


"Kalau orang ingin belajar cara mengatasi sungai bisa kesini karena nanti akan disesuaikan dengan kearifan lokal masing-masing daerah tersebut," papar Mudjiadi.

Sementara itu Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menjelaskan dalam perawatannya, Teras Cikapundung dilakukan melalui kerjasama antara Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum dengan masyarakat.

"Ada dari BBWS tapi secara untuk sumber daya manusia kita serahkan kepada masyarakat, dari urusan sungainya, parkirnya, tamannya termasuk mantan penduduk kolase yang kita pindahkan, sebagian bekerja disini dan juga ikut membantu. Ini contoh membangun proyek berbasis sosial juga," tandas kepala daerah yang akrab disapa Emil ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini