Sukses

Segarnya Nongkrong di Taman Lansia Bandung

Daya tarik utama taman Lansia adalah pepohonan tinggi nan rindang.

Liputan6.com, Bandung - Taman Lansia berlokasi di samping kanan Kompleks Kantor Gubernur Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Bandung. Meski dinamai Lansia, taman itu terbuka bagi kalangan muda. Mereka bahkan senang nongkrong sambil ngobrol ngalor ngidul.

Daya tarik utama taman Lansia adalah pepohonan tinggi nan rindang. Beberapa bangku disebar di sekitar taman agar pengunjung bisa duduk-duduk santai. Pada beberapa sudut dipasang papan pengumuman untuk mengingatkan warga tidak membuang sampah ke kanal yang membelah taman.

Menurut Esy Agus (62), salah seorang pengunjung, Taman Lansia saat ini sudah banyak kemajuan setelah direvitalisasi. Yang paling terlihat ialah kebersihan taman.


"Sudah lebih bersih, tanamannya juga sekarang lebih diperhatikan. Kalau dulu kotor, tapi sekarang betul-betul lebih bersih," kata Esy kepada Liputan6.com, Sabtu (30/1/2016).

Namun, ia terganggu karena taman yang sudah apik dan nyaman itu diusik ulah pengunjung yang merusak fasilitas pendukung taman. Di samping itu, ia juga merasa taman perlu dilengkapi toilet.

Hal senada disampaikan pengunjung bernama Nanda Rohanda (65). Menurut dia, taman tersebut sangat berguna untuk berolah raga dan melepas penat bagi orang-orang yang lanjut usia.

"Kalau mumet ya jalan-jalan ke sini. Saya kalau ada waktu dan enggak ada kegiatan suka ke sini, mengupayakan sehari 1 jam bergerak," kata Nanda.

Dia mengatakan, meski banyak tempat di Bandung untuk berolahraga, kebanyakan lansia memilih taman tersebut karena kesejukan dan pemandangan yang rindang. Apalagi, jogging track di taman itu juga sudah diperbaiki hingga nyaman untuk dilalui.

"Soalnya sejuk dan pemandangannya rindang," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini