Sukses

Diedit Jadi Telanjang Dada, Siswi di Toraja Lapor Polisi

Guru sekolah melacak sumber foto siswi tanpa atasan.

Liputan6.com, Makassar - Seorang siswi SMUN 1 Rantepao Kab Toraja Utara, Sulawesi Selatan, GB (18), malu dan takut karena tiba-tiba ada fotonya bertelanjang dada beredar di media sosial. Foto itu ternyata hasil ulah jahil temannya, Adit, yang mengedit foto GB.

GB kemudian melaporkan perbuatan Adit ke Polres Tana Toraja, Sulsel, Jumat (29/1/2016). Adit yang merupakan warga Makale, Kec Makale, Kab Tator, Sulsel itu mengunggah foto korban yang telah diedit ke media sosial.

Kapolres Tana Toraja AKBP Arief Satrio mengatakan telah menerima laporan kasus tersebut. Arief menjelaskan, korban mengetahui bahwa fotonya yang dipasang sebagai profil di telepon Blackberry telah disalin oleh pelaku kemudian diedit menjadi foto telanjang dada.

Setelah itu, pelaku menyebarluaskan melalui jejaring sosial. "Awal kejadian diketahui oleh guru SMAN 1 Rantepao, Kasang Ambadatu, kemudian guru itu bertanya kepada siswanya bernama Anita Patanduk siapa yang mengedit foto tersebut," kata Arief. 


Anita Patanduk yang merupakan rekan korban menjawab bahwa Adit yang mengedit foto tersebut. Dari keterangan itulah, korban mengetahui bahwa Adit yang mengedit fotonya menjadi foto bertelanjang dada itu kemudian disebarkan ke jejaring sosial.

Arie mengatakan, pelaku sementara diambil keterangannya kemudian akan diberikan pembinaan. harapannya perbuatannya jangan lagi terulang karena sangat merugikan korban dan akan berdampak luas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.